0
Dikirim pada 19 Desember 2013 di Resensi Buku dan Artikel

Banyak orang berdoa namun tidak kunjung mendapatkan jawaban.Mengapa bisa demikian?

1.Doa yang minta disegerakan

2.Doa yang ditunda

3.Doa yang tidak meminta apa-apa kecuali ridho-Nya

Untuk menjawab pertanyaan anda harus pahami dulu kaidah doa yang anda lafalkan, yang anda baca setiap hari termasuk kategori yang mana ? Anda harus paham arti dari kalimat doa anda tersebut kemudian masuknya dalam kategori yang mana dari ketiga kriteria diatas.Kebanyakan dari kita salah beranggapan bahwa dengan membaca doa ini atau itu akan langsung dikabulkan paling tidak ya beberapa hari atau minggu bisa terjawab doanya. Saya kasih cara berdoa yang baik. Berdoa itu memang afdholnya pakai bahasa arab atau kalimat yang diambil dari Al-Quran dan hadist dengan catatan anda paham makna (arti) doa tersebut. Jika tidak paham maka berdoalah dengan bahasa yang paling gampang yang biasa anda gunakan sehari-hari. Ingat Allah SWT Maha tahu, Maha Mendengar,Maha melihat dan kuasanya dalam mengabulkan permintaan tidak ada batasan. Setelah anda menyampaikan permintaan tersebut, anda pun harus menjelaskan dengan rinci (detail)dari permintaan anda tersebut meskipun Allah Maha tahu. Mengapa ? Ibarat mengajukan sebuah proposal, dalam proposal tersebut harus berisi kapan, dimana, struktur kepanitiaannya seperti apa, butuh dana berapa dst. Kalau sudah komplit akan disensor penting atau tidaknya, atau harus didahulukan apa ditunda. Kalau sekiranya hal tersebut teramat penting dan sangat dibutuhkan oleh yang mengajukan, maka dengan segera akan disetujui tanpa ditunda-tunda.

Misalnya saat ini yang paling anda butuhkan adalah kerejekian karena terpepet hutang dan harus dilunasi segera, maka sampaikan permintaan anda itu dengan bahasa yang santun dan merendah serta meratap mengiba dan betul-betul memohon belas kasihan-Nya. Setelah menyampaikan anda harus mengheningkan cipta sungguh-sungguh (visualisasi) dengan segenap indera dan hati anda. Ingatlah Allah itu Maha gaib. Pikiran dan hati anda adalah gaib. Untuk menyampaikan permintaan kepada Allah yang Maha gaib, juga harus menggunakan sarana gaib yaitu pikiran dan hati anda karena dimensinya berlainan. Dalam cipta itu bayangkan atau visualisasikan permintaan anda sejelas-jelasnya dari awal hingga akhir, sampai seolah-olah sudah diterima oleh Allah SWT(ikhsan).

Setelah sampai kemudian visualisasikan anda menerima jawabannya, seperti seolah-olah rejeki yang jauh didekatkan kepada anda, yang didalam bumi dimunculkan kedekat anda, sampai benar-benar dekat dan berada dikedua belah telapak tangan anda. Setelah itu kantongi atau ikat dengan lam jalalah yang berarti tidak ada daya dan upaya saya berdoa dengan permintaan tersebut kecuali dengan ijin-Nya kerejekian tersebut sampai ketangan saya. Dengan demikian pikiran dan hati anda akan tentram tidak lagi menggerutu dan bimbang kapan dikabulkan. Dalam berusaha lahiriah mengerjakan suatu pekerjaan pun akan enak. Dan hasilnya silakan buktikan sendiri, bagaimana nikmatnya berdoa dan meminta kepada Allah SWT dengan cara tersebut.

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.(QS.Al-Mukmin:60)

Allah berfirman: "Sesungguhnya telah diperkenankan permohonan kamu berdua, sebab itu tetaplah kamu berdua pada jalan yang lurus dan janganlah sekali-kali kamu mengikuti jalan orang-orang yang tidak mengetahui".(QS.Yunus:89)

(Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut"(QS.Al-Anfaal:9)

sumber  : Ilmu peluruh karang, bagi yg berminat bisa hubungi saya gratis ditread peluruh karang, postingan terkait "Memasuki kesadaran diri", Iblis terpaksa bertamu kepada Rosulullah



Dikirim pada 19 Desember 2013 di Resensi Buku dan Artikel
comments powered by Disqus
Profile

berusaha memperbaiki diri dan berharap syafaat para pemberi syafaat More About me

Page
Tag
berjalan

    Sedia DVD ROSETTA STONE/SOFTWARE BELAJAR MULTI BAHASA cuma Rp15.000/DVD hubungi 081324405889! maaf sedang di Brunei

quote

    Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta.

    Berkatalah ia: "Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?"

    Allah berfirman: "Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, maka kamu melupakannya, dan begitu (pula) pada hari ini kamupun dilupakan."(QS. Thoha:124-126)

    “Ya Allah , sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab kubur, dan dari azab neraka ,dari fitnah kehidupan dan setelah kematian dan dari buruknya fitnah Dajjal.(HR. Bukhori -Muslim)”

    “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari keluh kesah dan rasa sedih, dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat bakhil dan penakut, dari lilitan hutang dan orang yang menindas(ku)(HR. Bukhori). ”

Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 633.277 kali


connect with ABATASA